Select Page

Apa, sih, yang biasanya dilakukan ibu-ibu pada waktu senggang mengurus anak? Belanja? Hang-out bersama teman? Atau mungkin cuma di rumah duduk manis sambil scrolling Instagram? Eits, buat ibu-ibu yang hobi kepo di Instagram, jangan cuma kepo akun gosip aja ya, Bu, nggak ada manfaatnya. Lebih baik kepoin dan follow akun Instagram ibu-ibu super ini, ya. Selain menghibur, pastinya juga bisa inspiratif. Berikut ini akun-akun yang kita rekomendasikan untuk di-follow:

komikpersatuanibuibu, komikibuibubyputy, putypuar, bentangkids, bentangpustaka

https://www.instagram.com/maliyanti/

@maliyanti
Pasti ibu-ibu sekalian pernah kebingungan memilih mainan buat anak, kan? Ingin alternatif lain? Sebaiknya intip dulu akun milik Nurmaliyanti ini. Nur adalah ibu kreatif yang sering membuat mainan berbahan dasar kardus. Dengan kreativitasnya, Nur dapat menyulap kardus bekas menjadi aneka bentuk seperti topeng bajak laut, mobil, singa, hingga imitasi robot Wall-e. Buat para ibu yang ingin menghabiskan waktu senggang bersama anak dengan hal- hal yang asyik, akun ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dikepoin.

komikpersatuanibuibu, komikibuibubyputy, putypuar, bentangkids, bentangpustaka

https://www.instagram.com/backpackology/

@backpackology
Akun milik Olenka Priyadarsani ini sangatlah cocok menjadi referensi ibu-ibu yang bingung dengan masalah berpergian bersama si kecil. Atau bisa juga untuk ibu yang gemar traveling tetapi takut kalau si kecil rewel. Si Mbok, sapaan Olenka, rajin bepergian ke negara lain bersama suami dan kedua anaknya. Tidak tanggung-tanggung, bahkan Si Mbok ini seorang backpacker, lo. Bahkan, ibu hebat satu ini hanya membawa satu koper saja untuk peralatan sekeluarga, wow! Jadi, buat ibu-ibu yang butuh tip jitu traveling bisa banget, nih, memantau akun @backpackology. Karena kalau kata Ibu Puty dalam Komik Persatuan Ibu-Ibu, sesungguhnya ibu-ibu itu BUTUH rekreasi, cuma terkadang ibu-ibu suka malas membayangkan betapa riweuhnya pergi dengan anak yang masih kecil.

komikpersatuanibuibu, komikibuibubyputy, putypuar, bentangkids, bentangpustaka

https://www.instagram.com/byputy/

@byputy
Ibu keren yang satu ini tidak hanya bloger dan ilustrator saja, tetapi juga seorang ibu muda dari anak laki-lakinya yang lucu, Antariksa. Sebagai working at home mom, Puty Puar membagikan memasuki dunia motherhood dalam komik strip di Instagramnya dan buku terbarunya, Komik Persatuan Ibu-Ibu. Dalam komiknya banyak hal kocak dan relatable di dalam kehidupan ibu-ibu milenial, dari ekspetasi vs realitas menjadi ibu, derita mengajak buah hati traveling, hingga hal sederhana seperti peraturan no gadget unuk si kecil versi Puty vs Nenek si Angkasa. Dalam Komik Persatuan Ibu-Ibu, Puty juga membagi pengalamannya dalam mengatur rancangan anggaran biaya rumah tangga ala ibu muda, dan juga memanfaatkan penggunaan Instagram dan televisi untuk me-time sederhana di sela-sela mengasuh anak. Jadi, tak ada lagi istilah no tv no gadget lagi ya bu ….

komikpersatuanibuibu, komikibuibubyputy, putypuar, bentangkids, bentangpustaka

https://www.instagram.com/meiranastasia/

@meiranastasia
Masalah apa, sih, yang dihadapi ibu baru selain kurang tidur? Pastinya masalah berat badan. Mungkin karena repot dengan si kecil atau mungkin karena malas olahraga, angka ditimbangan bukannya malah turun, eh tambah naik. Hal serupa juga dialami oleh ibu energik satu ini, lo. Meira Anastasia aktif berolahraga dan membagi kisahnya di Instagram sejak 2016. Dalam videonya Meira membuktikan bahwa olahraga dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun, lo Bu. Meira menggunakan gerakan-gerakan simpel dan mudah untuk dipraktikkan di rumah. Dalam akunnya, Meira tidak takut atau menutup-nutupi keadaan tubuhnya untuk menjadi sehat. Ada saatnya Meira malas berolahraga dan nyemil-nyemil, sama kaya kita juga, Bu. Pada banyak kesempatan Meira juga melakukan olahraga sambil mengasuh anaknya juga, lo. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak berolahraga, ya.

komikpersatuanibuibu, komikibuibubyputy, putypuar, bentangkids, bentangpustaka, gracemelia

https://www.instagram.com/grace.melia/

@grace.melia
Ibu satu ini adalah ibu inspiratif dari anak berkebutuhan khusus. Gesi, begitu ibu muda ini dipanggil, membagi kisah dan keceriaan mengasuh Ubi, anaknya yang memiliki syndrome Congenital Rubella. Dalam akunnya Gesi membuka pandangan baru dalam mengasuh anak berkebutuhan khusus, baik di rumah maupun sekolah. Tak lupa Gesi membagikan tip-tip agar
Aiden, si anak bungsunya tidak merasa “terlupakan” karena sibuk mengurus Ubi. Bagi ibu-ibu yang tertarik melihat keseharian ibu aktif ini, bisa langsung cek ke Instagramnya, ya.

Jangan lupa ikuti juga kisah menarik seputar ibu ibu muda dalam Komik Persatuan Ibu Ibu karya Puty Puar yang akan mengajak Anda untuk belajar melihat perjalanan motherhood jauh lebih menyenangkan dan berwarna. Melalui kemampuan terampilnya dalam doodling, Puty merangkum realita kehidupan yang sempat tersembunyi dalam Komik Ibu Ibu terbitan Bentang Pustaka dengan konsep jenaka namun tetap sarat akan nilai sosial di dalamnya.

Komik Ibu Ibu yang cocok sebagai teman curhat Anda di kala sedang jenuh dengan aktivitas!

Ayo tunggu apalagi, segera baca bukunya ya. Sudah tersedia di seluruh toko buku Indonesia!

 

Sumber foto :

www.unsplash.com