Select Page

Sisa libur sekolah tinggal sedikit lagi, kira-kira mau menghabiskan waktu bersama si kecil kemana nih Bu? Selain bermain bersama si kecil, objek wisata bisa dijadikan tempat berswa foto ria dengan keluarga juga loh. Jadi, si kecil harus fashionable, ya. Namun, masih bingung bagaimana cara mix and match baju si kecil yang keren dan nyaman saat sedang bepergian? Yuk langsung saja intip tip di bawah ini, ya!

Memadukan kaus dengan legging untuk playdate

Paling enak kalau playdate di kafe yang ada taman bermainnya atau arena rumput yang luas. Ibu bisa ngopi-ngopi cantik selagi mengawasi anak yang bermain dan bersosialisasi. Jadi, pilihlah pakaian yang membuat si kecil bebas bermain, contohnya kaus longgar dan legging. Jika ingin menggunakan jins, lebih baik gunakan legging yang berbahan dasar lebih tipis daripada jins, tetapi tetap terlihat kece. Penggunaan jogger pants berbahan halus dan menyerap keringat juga sangat disarankan.

Eksperimen dengan warna

Sering sekali para ibu-ibu terpaku dengan norma konvensional warna sesuai dengan gender, biru untuk laki-laki, sedangkan merah muda untuk perempuan. Sebenarnya, tidak ada yang salah dengan warna-warna tersebut, tetapi ada kalanya Ibu keluar dari zona nyaman dan bereksperimen dengan warna lainnya. Ibu bisa memadukan warna apa saja, tetapi jangan berlebihan, ya. Bisa-bisa penampilan si kecil bukannya keren, malah terkesan “penuh”. Tipnya, gunakan satu warna pastel saat memadu-padankan banyak warna sehingga tabrak warna pakaian si kecil tetap stylish, jauh dari kesan norak.

Variasi motif bisa membuat penampilan si kecil menonjol, loh

Menggunakan pakaian bermotif juga bisa menjadi alternatif pakaian trendi si kecil selain bermain dengan warna. Tipnya, padukan satu motif dengan satu fashion item polos, misalnya perpaduan warna polos dengan aksen bunga atau kotak-kotak. And voilaaa … penampilan si kecil menjadi chic dan tidak membosankan.

Padukan dengan pakaian lama si kecil

Sering kali ibu-ibu menghabiskan dana bejibun hanya untuk padu padan baju si kecil. Coba deh tengok lemari si kecil, masih banyak baju lama yang sudah jarang dipakai. Kalau belum kekecilan bisa, tuh, memadu padan dengan baju baru si kecil, jangan dibuang dulu. Tren fashion terus berputar, apa yang dirasa ketinggalan zaman bisa kembali muncul. Jadi, bijaklah dalam membuang pakaian si kecil, ya!

Piknik outdoor? Jangan lupa sweter, ya, Bu

Kegiatan outdoor memang menyenangkan, selain bisa mengembangkan sistem motorik anak, ibu dan ayah sekalian bisa bersantai sejenak sambil mengawasi anak bermain. Eits, tetapi jangan lupa bawa sweter untuk menghindari cuaca buruk yang datang tiba-tiba. Selain itu, gunakan pakaian tipis agar si kecil mudah berkeringat dan bebas bergerak.

Sesuaikan dengan situasi

Selain tampil menarik dan trendi, hal terpenting dari gaya berpakaian adalah sadar dengan situasi dan kondisi. Jadi, percuma sudah tampil trendi, tetapi busana yang digunakan malah salah kostum. Ibu harus tahu betul pakem-pakem berpakaian anak saat menghadiri acara keluarga atau formal, dengan pakaian ke acara ulang tahun atau jalan-jalan ke mal.

Sesekali Berpakaian Kembar dengan si Ayah

Tampil kembar dengan si Ibu, sudah biasa. Bagaimana dengan Ayah? Pasti lucu. Hitung-hitung bisa mengatur gaya berpakaian suami yang itu-itu saja. Kalau kata Ibu Puty dalam komiknya, mbok mau jalan-jalan, ke pantai, makan di luar, baju andalan ayah pasti kaus dan celana pendek. Kemeja kotak-kotak berbahan flanel dengan celana jins menjadi alternatif aman untuk kembaran dengan si Ayah. Atau, gunakan kaus polo berkerah dengan variasi warna cerah untuk tampil menonjol.

Aksesori is a must, but ….

Seperti ibu-ibu sekalian, penggunaan aksesori pada anak jangan sampai ketinggalan. Untuk menunjang penampilan si kecil, gunakanlah aksesori menarik seperti kalung, jam tangan, atau topi. Tetapi ingat ya, Bu, jangan terlalu lebay. Penggunaan aksesori berlebihan bisa membuat si kecil tidak nyaman dalam bermain. Jadi, cukup pakai seperlunya, ya, Bu.

Tapi siapa nih yang suka beda selera dengan Ayah saat akan mix and match baju si kecil? Sering berantem nggak ya? hihihi

 

 

Sumber foto : www.unsplash.com